Magic in Disneyland

Do you believe in magic?
Yes, i do! Because there is Disneyland

Percaya banget yang namanya keajaiban karena Disneyland does exist guys! Memang tempat ini merupakan sumber dari kebahagiaan semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sekali pun. Salut banget sama Walt Disney yang bisa bikin sebuah karakter yang long lasting dan menjadi sumber happiness buat semua orang, terutama Mickey ❤ (my favorite one!)

Dan perjalanan gua ke Jepang ini tentunya HARUS banget pergi ke Disneyland! It’s my dream bo! Dan puji syukur sama Tuhan, gua dikasih kesempatan untuk bisa pergi ke Tokyo Disneyland! So, here’s everything about DISNEYLAND TOKYO!

Here is the main entrance. Udah excited banget dari depann nyanyi2 lagu Disney!

Nah ini dia tiket menuju kebahagiaan! I got mickey mouse ticket! Yeaah~
Ketika masuk kalian akan melihat pemandangan seperti gambar di atas. Juga ada kebun bergambar muka Mickey yang besar menyambut kedatangan kita!

Ada berbagai macam atraksi dan permainan yang kita ikutin. Gua uda sibuk banget nih nikmatin suasana sampai2 gua lupa untuk fotoin dengan detil. Tapi tenang aja guys, karena gua tetap dokumentasiin beberapa hal menarik dan favorit banget buat gua! Buat lengkapnya kalian nanti bisa nonton video perjalanan Jepang gua di link ini.

Itu foto-foto pas kita lagi ada di Rumah Donald dan Minnie Mouse. Semuanya lokasinya ada di toontown! Nah di dalam rumah Donald, itu ada bak mandinya Donald, ruang tamu, dan segala macem hal deh tentang Donald. Begitu pula di rumah Minnie, ada tempat tidurnya, dapur, lengkap dengan tea set dan bak cuci piring yang dibikin se-realistis mungkin! Supaa cute!

Kalo yang ini pas semuanya di rumah Mickey! Ini juga detil banget, even ada pianonya Mickey, televisinya, piagam-piagam Mickey, bajunya, dan ada peternakannnya Mickey di dalam. Di situlah kita bakal berkesempatan untuk berfoto sama Mickey! Tujuan hidup gua tercapai guys :’)

Kumpulan momen-momen kebahagiaan saat bisa berfoto dengan karakter Disney. Sayangnya, kita cuman dapet satuu yaitu Goofey! Disitu susah banget untuk foto sama karakter karena SEMUA orang berebutan foto dan mereka akan lebih mengutamakan anak kecil buat diajak foto. Baru kali ini sensian sama anak kecil kalo ke Disney 😦

Terus banyak juga toko2 souvenir yang butuh 2 jam sendiri buat dingiterin. Banyak dan lucu-lucu barangnya. Sayang nya harganyaa …. no comment sih. Ada yang murah ada juga yang mahal, tapi rata-rata ya memang mahal. Cuman karena Disney banget jadi worth it lah yaa 😉

Ini dia the all mighty Cinderella Castle! Dari awal castle ini udah emang bikin mata tertuju banget karena finally gua liat langsung nih castlenya. Ga cuman di opening film2 Disney doang hahaha. Terlanjut terkesima gara2 nonton opening Disney itu selalu ada castle ini. Dan sekarang melihat langsung rasanyaa gimanaa gitu. Dalemnya, kita bisa lihat diorama2 yang bercerita tentang cerita Cinderella.. Dioramanya ada yang berbentuk patung kecil, ada juga yang dibuat pake kertas. Dan kita juga bisa lihat sepatu Cinderella yang terbuat dari gelas ❤

Parade yang harus banget kalian tonton adalah “Happiness is Here!”
Seperti namanya, memang disinilah kebahagiaan akan menghampiri kalian #yea melalui parade para karakter Disney. Warnanya itu lho menarik banget dan semua kendaraannya dibuat se-realistis itu jadi kayak asli. Salut banget sama Disneyland!

Lalu kita juga coba Big Thunder Mountain, roller coaster ala-ala Disney. Kalo dibandingin Dufan punya ini mah engga ada apa-apanya. Kali ini gua bisa melek pas naik roller coaster HAHAHA Biasanya ga kuat kakak~

Nah jadi pas kita dateng itu memang bertepatan dengan Festival Tanabata. Festival Tanabata ini biasanya untuk mendoakan para arwah leluhur atas keberhasilan panen. Saat tanabata, biasanya akan ada kebiasaan masyarakat Jepang untuk menuliskan permohonan di secarik kertas warna warni atau disebut juga dengan tanzaku. Nantinya, tanzaku akan diikatkan di ranting daun bambu dengan harapan semoga permohonan kita dapat dikabulkan.

Malam harinya, puncak acaranya lah tiba yaitu Once Upon a Time. Jadi, kumpulan film-film Disney dijadikan sebuah cerita lalu diprojeksikan ke Istana Cinderella. Nanti dikombinasikan dengan adanya kembang api dan musik-musik Disney yang super bagus. Merinding boo nontonnya.

Tapi emang best viewnya itu adalah ketika kalian dapat duduk di taman Cinderella. Nah, itu semua harus dipesen dulu guys tiketnya untuk duduk di taman, di Tomorrow Land. Shownya gratis kok, cuman emang butuh pesen seat aja supaya bisa duduk di sana

kalo engga ya kalian juga bisa nonton dari jarak agak jauh. Jangan sedeket gua nih. Kalian bisa liat di foto kalo gua deket banget sama Istana Cinderella. Alhasil gambarnya engga terlalu jelas dan jadi ga gitu ngerti ceritanya. Malah dia ngomongnya pake Bahasa Jepang pula. Ya wasallam aja liat warna warni sama denger lagunya aja

So far this is my happy journey di Disneyland! Terlalu banyak hal yang menggembirakan sampai2 gua lupa dokumentasiin semuanya. Semoga post ini juga bisa memberikan kebahagiaan bagi kalian yaa!

See you in the next post!

Jarang Jalan Jalan

Published by Catherine Kho

Still figuring out what I'm gonna do for my life

Leave a comment